Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Tiap Mobil BMW akan Terkoneksi dengan GoPro

New Jersey, KompasOtomotif – BMW mengumumkan kerjasama dengan produsen kamera GoPro, menjanjikan pengambilan gambar yang lebih mudah ketika berkendara di suasana tertentu. Mulai 12 Juli 2014, mobil-mobil grup BMW akan dilengkapi BMW Apps atau MINI Connected sebagai sistem hiburanonboard yang terintegrasi dengan GoPro via Wi-Fi.

Dikatakan, saat ini tren menunjukkan banyak pengguna mobil yang memasang kamera onboarduntuk merekam aksi tertentu. Misalnya dalam track day di sirkuit, saat uji performa, hingga perjalanan menyenangkan dengan pemandangan alam indah di sekitar.

Mengoneksikannya gampang. Pengguna cukup punya minimal iPhone 4 atau gadget lain yang punya aplikasi GoPro. Gadget harus pairing (terhubung) dulu dengan kamera GoPro via Fi-Fi, lalu disambungkan dengan sistem pada mobil, entah melalui USB atau adaptor.

Dengan begitu, aplikasi GoPro otomatis akan terpampang di layar monitor mobil. Pengoperasian kamera pun bisa dilakukan lewat menu sistem hiburan pada mobil, seperti BMW ConnectedDrive atau MINI Connected.
Memang, dalam interface di sistem hiburan tidak memunculkan semua fungsi GoPro, namun dengan koneksi ini, pengguna bisa menikmati enam mode perekaman, termasuk dua mode untuktime laps (sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan objek. Lalu diproses editing dengan menambah kecepatan (speed duration). Misal, matahari terbenam atau terbit, pergerakan suasana kota dan sebagainya).

Preview video atau foto bisa ditampilkan dalam monitor mobil. Namun, demi alasan keamanan, fitur ini hanya bisa dilakukan ketika mobil sedang berhenti.

”GoPro adalah pasangan yang natural untuk pengemudi BMW. Kerjasama ini membawa sesuatu yang baru, lebih aman, dan menambah pengalaman yang sebelumnya dirasa tidak mungkin,” kata Phil Johnston, Head of BMW Group AppCenter USA.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tiap Mobil BMW akan Terkoneksi dengan GoPro di blog Pod Natchnionym Grafomanem jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template