Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ferrari Siapkan "Supercar" Murah

Maranello, KompasOtomotif - Setelah McLaren mengumumkan rencana memproduksi mobil sport "murah", P13, kini Ferrari tak mau kehilangan kesempatan. Produsen mobil sport asal Italia tersebut dikabarkan juga tengah menyiapkan model serupa untuk mengisi segmen sama, penggemar mobil sport entry level

Memang belum ada pengumuman resmi dari perusahaan, tapi menurut Automobile Magazinemodel ini akan diluncurkan akhir 2020. Ferrari akan menamakan model ini 456. Dibekali mesin V6, 2.9 liter, turbo ganda, menghasilkan tenaga hingga 500 hp dan torsi 596 Nm. Untuk pemindah tenaga, untuk sementara hanya disediakan tipe manual. 

Meskipun disebut mobil sport "murah", harganya tetap tinggi. Ditaksir mulai 175.000 euro (Rp 2,8 miliar). Produksinya juga dipastikan akan terbatas jumlahnya.

Emisi
Di sisi lain, semakin ketatnya standar emisi yang berlaku di Eropa membuat beberapa pabrikan mobil, termasuk mobil sport mulai berbenah. Targetnya mengurangi 20 persen emisi yang ada saat ini guna memenuhi regulasi baru yang berlaku pada 2021.

"Rata-rata emisi karbondioksida kami sekitar 270 gram per km. Kami mau menggunakan teknologi yang tersedia untuk mengurangi emisi ini 3 persen per tahun. Artinya target total 20 persen hingga 2021," jelas Vittorio Dini, Direktur Powertrain Ferrari.

Ada dua opsi yang bisa dilakukan untuk mencapai target ini. Pertama, semua model yang menggunakan mesin V8 akan ditambah turbo. Sedangkan mesin lebih besar V12 bisa memanfaatkan teknologi hibrida, sama seperti yang sudah ada pada LaFerrari.

"Apa yang penting bagi Ferrari adalah bisa mencapai penurunan presentasi seiring dengan volume produksi," lanjut Dini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ferrari Siapkan "Supercar" Murah di blog Pod Natchnionym Grafomanem jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template